Ada hubungan antara belajar, motivasi, kualitas pengajaran dosen dengan perolehan IP dengan tingkat kemaknaan.
Kepikunan adalah suatu penyakit, dan tentu lebih bijaksana untuk mencegah atau setidaknya memperlambat kemunculan penyakit itu dari pada semata-mata "memaklumi" dan membiarkannya melemahkan fungsi memori otak.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis serta pembahasan terhadap hasil penelitian, dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa: Tidak adanya perbedaan prestasi belajar Bidang Studi Keperawatan antara siswa yang berlatar belakang pendidikan SMTA dengan siswa yang berlatar belakang pendidikan SMTP, ditandai hasil t sebesar 1,347. Dengan deviasi sebesar itu, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat perbedaan …
Dengan mempunyai ingatan biasanya dimaksudkan mempunyai pengetahuan yang berasal dari masa lampau. Kalau hal ini kita pikirkan lebih lanjut, maka timbullah berbagai persoalan, baik yang bersifat teoritis maupun yang bersifat praktis.
Kesimpulan yang diperoleh: 1. Ada hubungan positif signifikan antara motivasi kunjungan ke perpustakaan dengan prestasi belajar 2. Ada hubungan positif dan signifikan antara minat baca dan prestasi belajar 3. Ada hubungan positif dan signifikan antara motivasi kunjungan ke perpustakaan dan minat baca dengan prestasi belajar mahasiswa Akper Bethesda Yogyakarta tahun 2000/2001.